Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6

inulwara.blogspot.com
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati Bapak dan Ibu guru, yang saya hormati para tamu undangan serta teman-teman dan adik-adik yang berbahagia. 
Saya ucapkan terima kasih atas diperkenankannya saya berdiri di hadapan bapak dan ibu serta adik-adik sekalian untuk mewakili teman-teman kelas 6 memberikan sambutan di acara kita pada hari ini. 
Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena berkat karunia-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama melaksanakan acara kenaikan siswa kelas I hingga kelas V dan pengukuhan siswa kelas VI. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada nabi kita Muhammad SAW, keluarga beliau, dan para sahabat beliau. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang mendapat syafaat kelak. Amin ya Rabbal’alamin. 
Hadirin sekalian yang berbahagia! Tanpa terasa sudah 6 tahun saya dan teman-teman menimba ilmu di sekolah ini namun, banyak ilmu dan pengalaman yang telah kami dapatkan semenjak kami mulai bersekolah hingga saat sekarang ini. Terima kasih wahai bapak dan ibu guru semua yang tanpa lelah menasehati, membimbing, mengajari, dan mendidik kami. Sungguh mulia hidupmu wahai bapak dan ibu. Kau telah mengubah kebutaan kami akan huruf dan angka menjadi pandai berhitung dan membaca, menjadi pandai menulis dan merangkai kata. Jasamu akan selalu kami ingat tak lekang oleh waktu.
Bapak dan Ibu guru yang saya hormati! Selama kami menimba ilmu di sekolah ini tentu banyak hal yang telah kami lakukan yang membuat bapak dan ibu menjadi jengkel, kesal dan mungkin marah pada kami. Oleh karena itu, saya dan atas nama teman-teman semua pada kesempatan ini memohon ampun dan maaf jika sikap, ucapan, dan perbuatan kami tidak berkenan di hati bapak dan ibu guru sekalian. 
Wahai adik-adikku yang berbahagia! belajarlah yang rajin agar kamu menjadi pintar, raihlah cita-citamu agar kalian punya tujuan. Jagalah sikap, ucapan, dan perbuatan kalian, hormatilah bapak dan ibu guru sebagaimana kalian menghormati bapak dan ibumu di rumah, sayangilah mereka sebagaimana kalian menyayangi keluargamu, temanilah mereka sebagaimana kalian berteman dengan kawan kalian. 
Hadirin yang saya hormati! Sebelum saya akhiri sambutan ini, izinkanlah saya membacakan dua buah pantun: 
Seekor semut jalannya merayapJika marah sakit menyengatMeski kita tak lagi bertatapPetuahmu akan selalu ku ingat 
Ibu ke pasar pergi jualanSambil membawa buah kelapaKalau kita bertemu di jalanJangan lupa bertegur sapa 
Hadirin yang berbahagia! Demikian sambutan dari saya. Salah dan khilaf mohon maaf. Atas perhatian Bapak dan Ibu serta adik-adik sekalian saya ucapkan terima kasih. 
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Contoh Pidato Perpisahan Kelas 6 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as