KODE REGISTRASI DAPODIKMEN

Dalam pengelolaan Aplikasi Dapodikmen yang perlu diperhatikan adalah Kode Registrasi disingkat Koreg.  Sejak Januari 2015 Kode Registrasi langsung diterima dan disertakan dalam account Operator Dapodikmen di http://sdm,data.kemdikbud.go.id sesuai bunyi edaran dari laman dapodikmen onine.

"Dalam rangka untuk melakukan pemeliharan dan pengamanan data Dapodikmen (terhitung mulai tanggal 9 – 13 Januari 2015), maka Tim Pendataan Dapodikmen Pusat melakukan reset Kode Registrasi untuk seluruh sekolah. Maka kode registrasi Aplikasi Dapodikmen seluruh sekolah akan berubah/berganti, dan kode registrasi yang sekarang dimiliki/digunakan statusnya menjadi tidak aktif dan sekolah tidak dapat menggunakannya untuk generate prefill maupun melakukan sinkronisasi yang ditandai dengan peringatan“Kode registrasi tidak ditemukan diserver”.


Setelah Anda login di http://sdm,data.kemdikbud.go.id, maka akan tampil :

Untuk mendapatkan koreg tersebut dengan cara klik Profile, lalu klik Kode Registrasi, maka akan tampillah Kode Registrasi yang dimaksud. Catat koreg tersebut dan ini bersifat rahasia.

Selanjutnya kode registrasi tersebut digunakan untuk melakukan untuk mendownload prefill dengan cara :

http://sync.dikmen.kemdikbud.go.id/prefill/




Masukkan kode registrasi lalu klik tombol GENERATE lalu klik download dan dicopy/diletakan pada folder : c:\prefill_dapodikmen pada laptop/PC yang gunakan.

Selanjutnya yang kita lakukan terhadap aplikasi Dapodikmen adalah melakukan REGISTRASI atau REGISTRASI ULANG dengan cara mengklik register dari tampilan awal aplikasi lalu isi form berikut, dan sebaiknya kondisi laptop/pc kita offline.



Lengkapi form tersebut lalu klik simpan, jika berhasil selesai dan selanjutnya kita melakukan editing, jika selesai editing lakukan validating, selanjutnya sinkronisasi dengan kondisi online.

Selamat bekerja.

KODE REGISTRASI DAPODIKMEN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as