Cara Mengecek NISN Siswa Aplikasi Dapodik 2013

inulwara.blogspot.com
Dulu, untuk mendapatkan NISN (Nomor Induk Siswa Nasional) siswa, kita harus melakukan usulan dengan berbagai macam administrasi yang harus dilengkapi dan sangat berbelit. Namun, dengan adanya aplikasi Dapodik berbagai macam administrasi dan prosedur yang berbelit sepertinya sudah tidak berlaku lagi asalkan pengentrian data oleh Operator Sekolah di aplikasi Dapodik 2013 ini benar dan tepat.

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa untuk mendapatkan NISN bagi siswa terdahulu yang belum punya atau siswa baru, kita tidak perlu lagi mengusulkan seperti cara lama, cukup entri data siswa dengan benar dan tepat di aplikasi Dapodik 2013, dalam beberapa waktu akan terlihat NISN-nya. Lalu bagaimana cara mengecek NISN Siswa pada aplikasi Dapodik 2013 ini? Perhatikan langkah-langkah berikut ini:
  1. Silakan ketik di alamat browser Anda domain ini http://vervalpd.data.kemdikbud.go.id/sys/login maka akan muncul tampilan seperti berikut ini
  2. Silakan isi USERNAME dan PASSWORD seperti halnya Anda (Operator Sekolah) sedang melakukan LOGIN di aplikasi DAPODIK 2013.
  3. Jika Anda berhasil LOGIN, silakan pilih REFERENSI untuk mengetahui nama-nama siswa yang berhasil mendapatkan NISN-nya (lihat gambar di bawah). Perlu Anda ketahui bahwa nama-nama Siswa yang ditampilkan di sana adalah siswa-siswa yang belum memiliki/bermasalah dengan NISN baik siswa terdahulu maupun siswa baru yang Anda (Operator Sekolah) entri di aplikasi Dapodik 2013. Jadi, bagi siswa yang sudah memiliki NISN tidak ditampilkan di sana.
  4. Silakan dicatat atau dicetak data NISN tersebut untuk keperluan sekolah.
  5. Terakhir, jika NISN tersebut sudah Anda dapatkan, jangan entri dulu NISN tersebut di aplikasi Dapodik karena akan menyebabkan data menjadi ganda. jadi biarkan saja NISN siswa di aplikasi Dapodik tersebut dikosongkan.
Setiap Artikel yang saya terbitkan akan selalu diperbarui, jika ada informasi yang keliru tentang NISN ini selanjutnya akan saya koreksi. Mudahan artikel ini bermanfaat bagi Anda yang membutuhkan. Jika ada kendala, saran atau masukan, silakan postkan komentar Anda di bawah :D

Cara Mengecek NISN Siswa Aplikasi Dapodik 2013 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as