BATAS WAKTU PERBAIKAN DATA TPP 31 MEI 2014

Kenapa sertifikasi kok belum keluar, apa lagi syarat yang kurang ? Kenapa sekarang ini ribet untuk pencairan sertifikasi?
jika ada pertanyaan yang muncul seperti diatas ada baiknya kita simak artikel dibawah ini :
Persyaratan untuk Menerima Tunjangan Profesi Pendidikan Berdasarkan ketentuan Peraturan Pemerintah No.74/2008 tentang Guru meliputi :
1. Guru mengajar sesuai sertifikat pendidik, 
2. Melaksanakan beban mengajar minimal 24 jam/minggu, 
3. Sebagai guru tetap di departemen, 
4. Mengajar pada satuan pendidikan sesuai rasio minimal, 
5. Usia maksimal 60 tahun, dan tidak terikat sebagai tenaga tetap di instansi lain.
Para guru yang sampai saat ini belum mendapatkan SK tunjangan profesi pendidik masih diberikan kesempatan menginput data secara daring (online) hingga 31 Mei 2014. Belum turunnya tunjangan tersebut disebabkan berbagai hal di antaranya karena data yang belum lengkap atau perlu perbaikan data.
Kepala Seksi Penyusunan Program Direktorat Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar Kemdikbud, Tagor Alamsyah mengatakan “Memperbaikinya tidak sulit, tinggal kemauan guru. Kita tunggu sampai 31 Mei 2014,” Penjelasan ini disampaikan dalam acara Bedah Pengaduan Kemdikbud, di Hotel Harris, Bandung, Jawa Barat, Jumat (23/5/2014) malam.
Tagor mengatakan, para guru dapat mengakses melalui salah satu laman berikut ini:
Kemudian guru memasukkan user id dan password untuk dapat menampilkan data individu guru berdasarkan DAPODIK (data pokok pendidikan).
“Setelah sekolah mengirimkan data online melalui aplikasi DAPODIK ke server pusat, maka guru dapat melihat status kebenaran data di Layanan INFO PTK yang berbasis website,” kata Tagor.
Guru kemudian dapat mengirimkan kembali hasil koreksi jika terdapat kesalahan. Hal ini hanya bisa dilakukan sebelum penerbitan SK tunjangan.
Tagor mencontohkan, beberapa data yang mungkin belum lengkap di antaranya adalah jenis PTK, pangkat golongan, masa kerja, gaji pokok, ijazah terakhir, sekolah induk, dan lain-lain.
bagi para guru yang belum mendapatkan SK tunjangan ada baiknya segera cek data PTK lewat link-link diatas, apabila ada data yang belum lengkap segera perbaiki data PTK kemudian langsung sinkron, karena limit waktu tinggal beberap hari lagi.

BATAS WAKTU PERBAIKAN DATA TPP 31 MEI 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as