Aplikasi Sistem Informasi Posyandu ver 1.0

Alhamdulillah, akhirnya aplikasi Sistem Informasi Posyandu ver 1.0 selesai juga. Aplikasi ini sudah lama direncanakan namun baru selesai dikembangkan untuk versi pertamanya. Sempat dirombak di tengah jalan karena merasa ada yang “missed”, akhirnya ditulis ulang agar lebih sederhana dan harapannya mudah untuk dipergunakan dan ada manfaatnya untuk menunjang kesehatan masyarakat, khususnya bayi dan balita.
Aplikasi ini tercetus setelah melihat kesungguhan ibu-ibu kader Posyandu di kompleks perumahan saya tinggal dalam memberikan layanan kesehatan, yang dikomandoi Ibu RW, Ibu Rosilawati, istri dari Pak Andi Kristanto. Saya niatkan untuk membuatkan aplikasi untuk mendata semua bayi yang datang, dan mencatat kondisi anak serta imunisasi atau suplemen yang didapatkan pada saat kunjungan. Berat dan tinggi anak kemudian dibandingkan dengan standar berat dan tinggi yang informasinya saya dapatkan dari situs ini. Splash image dari aplikasi saya unduh dari sini.
Untuk mencobanya, Anda dapat mengunduh aplikasinya di sini. Double click aplikasinya, lalu pada saat diminta memasukkan password, masukkan password instalasinya.
Untuk mendapatkan password silakan bergabung ke milis Posyandu di sini. Password akan otomatis dikirimkan setelah Anda mengisi kuesioner untuk membantu pengembangan aplikasi gratis.
Berikut ini adalah tampilan aplikasinya:

Silakan diunduh dan dicoba. Anda bisa menggunakannya untuk mengontrol perkembangan anak Anda, atau bisa Anda berikan kepada kader posyandu terdekat Anda.
Hampir semua informasi dalam aplikasi ini bisa dicetak dan dapat digunakan untuk laporan ke dinas kesehatan terkait.
Selamat menggunakan, selamat menyehatkan masyarakat Indonesia!

SUMBER : http://wisnuwidiarta.wordpress.com/2012/11/13/aplikasi-sistem-informasi-posyandu-ver-1-0/

Aplikasi Sistem Informasi Posyandu ver 1.0 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as