TENTANG BSD

Untuk sedikit mengurangi kebingungan Operator Sekolah terkait beredarnya Aplikasi BSD.exe, kami sampaikan beberapa informasi awal sambil menunggu informasi yang lebih detail dari Operator SIM Aneka Tunjangan PPTK Dikdas.
1. Mekanisme yang benar dari server SIM Aneka Tunjangan P2TK Dikdas adalah mengambil data dari server Dapodik untuk dasar verifikasi cetak SK Tunjangan PTK.
2. Sampai dengan hari ini proses Sinkronisasi di server Dapodik belum bisa normal, sehingga server SIM Aneka Tunjangan belum bisa mengambil semua data PTK sesuai keadaan semester 2 dari server Dapodik.
3. Berkaitan dengan batas waktu cetak SK yang semakin dekat (perkiraan minggu ke-2 bulan Maret) maka P2TK Dikdas mengambil kebijakan untuk langsung menerima update data semester 2 langsung dari aplikasi sekolah.
4. Langkah ini dilakukan hanya untuk mengambil data yang berkaitan dengan verifikasi cetak SK Tunjangan, antara lain; tabel Sekolah, PTK, PD, Rombel, Anggota Rombel, Pembelajaran, PTK  Terdafar (Penugasan), Registrasi PD, Rwy Gaji Berkala, Rwy Pendidikan Formal, Rwy Kepangkatan, Inpassing Non-PNS.
5. Jika proses sinkronisasi data di server Dapodik telah normal, maka fasilitas upload data lewat server SIM Tunjangan akan dihentikan.
6. Fasilitas ini hanya ditujukan untuk sekolah yang sampai dengan akhir bulan pebruari belum bisa mengupdate data semester 2 lewat server Dapodik, untuk sekolah yang sudah sukses 100% sinkron datanya tidak perlu melakukan langkah ini.
7. Sekolah yang telah menggunakan fasilitas BSD untuk upload data tetap WAJIB sinkronisasi data lewat server Dapodik, hanya saja bisa menunggu server Dapodik normal.
Saat instal Aplikasi BSD.exe jangan klik 2x, tapi pastikan di klik kanan pilih "Run Administrator". Jika terlanjur instal dengan klik 2x maka WAJIB diuninstal dulu lewat Control Panel.
d. File backup dari Aplikasi BSD.exe WAJIB berukuran diatas 10 Kb.

TENTANG BSD Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as