Sunday, March 8, 2015

Membuat Blog dengan Weebly, Mudah & Gratis

Memiliki website hampir menjadi keniscayaan bagi perusahaan, instansi, dan lembaga pada zaman sekarang, bahkan bagi pribadi sekalipun. Website bisa menjadi company profile maupun etalase bisnis. Sementara bagi pribadi website bisa menjadi etalase pencitraan, refleksi dan aktualisasi diri.
Hambatan atau kendala untuk membuat website pun hampir tidak ada. Banyak sekali penyedia layanan pembuatan website ini bertebaran secara online maupun offline, dari yang gratis hingga berbayar. Semua bisa dimanfaatkan sesuai kebutuhan dan tentu saja dana yang tersedia.
Di antara banyaknya layanan pembuatan website, ada salah satu yang layak dicoba, yaitu weebly. Kali ini mari kita belajar membuat website dengan layanan ini. Membuat website dengan weebly relatif gampang dan gratis. Tidak diperlukan kemampuan programming ataupun coding untuk membuat website dengan layanan ini.
Cara Pembuatan Website
Pertama-tama kita masuk ke website weebly. Kita bisa sign up atau mendaftar dengan akun Facebook ataupun dengan alamat email yang kita miliki. Selanjutnya kita akan dihadapkan pada tiga pilihan jenis website kita: Blog, Website, Online Store. Jika kita sudah tahu bentuk website yang akan kita buat silakan saja pilih salah satu. Apabila Anda masih ragu, saya sarankan pilih saja website karena ini adalah bentuk yang paling umum dan nantinya di jenis website ini bisa kita masukkan bagain blog dan online store.
Langkah selanjutnya adalah memilih tema (theme) dari website kita. Di Weebly disedaikan lebih dari seratus template menarik sesuai selera kita. Pilih saja salah satu. Mungkin kita masih belum sreg dengan pilihan tersebut, jangan khawatir karena kita bisa mengubah tema itu nanti dan kapan saja. Oleh karena itu, pilih saja dulu salah satu yang mendekati keinginan kita.

Membuat Blog dengan Weebly, Mudah & Gratis Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as smg

Contact Us

Name

Email *

Message *