Solusi Status NUPTK Tidak Sama Pada Info PTK Database P2TK Dikdas

Status NUPTK pada database P2TK yang di tampilkan pada lembar info ptk menyuguhkan perbandingan data antara data hasil input dapodik dan data NUPTK pada Database P2TK, apakah sama jika sama maka abaikan saja namun jika sebaliknya Database NUPTK di P2TK milik si PTK tidak sama, ini justeru kita harus perhatikan dimana saja letak perbedaannya dan bagaimana cara memperbaikinya jika ingin menyamakan kedua data.

1.Dari inputan Dapodik
2.Dari Database P2TK Dikdas sebagai berikut.
Valid dengan kode sistem berdasarkan keterangan sebagai berikut idealnya : NUPTK dapodik sama dengan NUPTK databaseTanggal Lahir dapodik sama dengan Tanggal Lahir database Nama PTK pada dapodik sama dengan Nama pada databaseNamun jika yang terjadi NUPTK dapodik tidak sama dengan NUPTK database, Tanggal Lahir dapodik tidak sama dengan Tanggal Lahir database, Nama PTK pada dapodik tidak sama dengan Nama pada database

Seperti di Infokan oleh Admin P2TK Dikdas Kemdikbud, Nazarudin Kompetan, berikut Solusi dan cara perbaikan NUPTK Database P2TK dan Inputan Dapodik ada Perbedaan
Lakukan Cek distatus nuptk... pada klik INFO PTK

Jika nuptk tidak sama..maka akan keluar dua tabel.. Lihat pada tabel jika pada tabel pertama nuptk pada database ada isinya... Lihat mana yang tidak sama..

Perbaikan tidak harus datang kejakarta.. Lebih utama kolektifkan melalui op simtun Dinas setempat
Serahkan berkas pendukung sebagai syarat :
1. Kartu keluarga..
2. Ijazah terakhir..
3. Sertifikat pendidik..

Kalau mau dikirim langsung. Berkas diatas di tambah dengan surat keterangan/rekomendasi dinas pendidikan..Kirim ke P2TK Dikdas Kemdikbud.

Jika data sdh valid abaikan..Dan jika tabel pertama kosong pada kolom database...berarti nuptk tersebut tidak terdaftar di database nuptk serta jika sudah sertifikasi silahkan koordinasi dengan op simtun..

Sumber:http://kkgjaro.blogspot.com

Solusi Status NUPTK Tidak Sama Pada Info PTK Database P2TK Dikdas Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as