Peluang Guru dan Perawat pada Formasi CPNS 2015

Kemenpan RB menghimbau kepada instansi, baik pada pemerintah pusat maupun daerah untuk segera melakukan pengolahan data terkait kebutuhan pegawai melalui sistem e-formasi. Batas waktu yang ditentukan sebelumnya adalah 30 April 2015, namun karena kendala teknis maka batas waktu pengiriman data  e-formasi dibatasi sampai 16 Mei 2015.

Sesuai agenda pemerintah, test CPNS 2015 akan dilaksanakan pada bulan Agustus 2015. Sedangkan penetapan formasi akan berlangsung sekitar bulan Juni 2015.
Berita yang beredar, ada sekitar 30.000 formasi yang akan dibuka oleh pemerintah, dan akan diambilkan dari Honorer K2  dan memenuhi syarat, yang belum beruntung, pada tahun 2013 yang lalu. Dari 30.000 formasi, jumlah yang banyak dibutuhkan adalah gurudan perawat. Sehingga, formasi guru dan perawat memiliki peluang terbesar pada tahun ini.
Sebagai gambaran nyata seperti yang terjadi di Provinsi Sumatera Barat,setelah melalui kalkulasi, Provinsi Sumbar membutuhkan 1.500 PNS, dan kebutuhan utama yang harus segera diisi adalah formasi guru danperawat.
Hal itu disampaikan oleh Ka BKS Prov Sumbar, Jayadisman. Jayadisman juga menyampaikan bahwa saat ini BKD Prov Sumbar sudah mulai menyusun formasi CPNS 2015, meskipun belum ada pembukaan resmi seleksi CPNS 2015 dari Kemenpan.

Ia juga menjelaskan bahwa penyusunan formasi CPNS adalah merupakan agenda rutin yang dilakukan BKD, dan dalam penyusunan formasi bisa diperhitungkan jumlah PNS yang akan pensiun. Sehingga, pemda dapat mengetahui jumlah formasi kosong untuk 5 tahun mendatang.
Ia juga menjelaskan seperti yang telah diinformasikan diatas bahwa Pemerintah Sumbar saat ini membutuhkan 1.500 PNS, dan dari 1.500 tersebut didominasi oleh guru dan perawat.
Jadi, peluang guru dan perawat dalam formasi CPNS 2015 begitu besar. Sekian dan Terima Kasih ...

 SUMBER : http://defankpratama.blogspot.com

Peluang Guru dan Perawat pada Formasi CPNS 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as smg