Sekedar tips dapodikdas V303

install patch 3.03 tidak akan merubah atau menghapus hasil editan dan sinkron yang telah dilakukan oleh para ops. Install patch 3.03 tidak akan menyebabkan data kembali ke data awal, tapi bersifat melanjutkan data yang telah ada. Kecuali kalau input pilihan kurikulum pada kolom pembelajarannya tidak sesuai dengan ketentuan, maka input pembelajarannya saja yang harus diinput dari awal.

Sekedar tips agar edit data kita ga sia-sia hanya karena ada pergantian versi aplikasi dari 3.02 ke 3.03, bisa dilakukan cara sebagai berikut, untuk kondisi :
- Sudah berhasil sinkron data terbaru dengan v3.02 maka untuk berpindah keaplikasi v3.03, bisa dilakukan dengan 2 cara, yaitu dengan :
1. generate prefill --> instal installer 3.02 ---> Registrasi ---> login ---> instalkan patch 3.03 ---> langsung sinkronkan aplikasinya.
2. instalkan patch 3.03 ---> lakukan sinkron aplikasi.
- Sudah edit data tapi belum berhasil menyinkronkan data hasil editnya, maka langsung lakukan instal patch 3.03 dan sinkronkan aplikasi. Untuk kondisi sudah edit data tapi data hasil editnya belum berhasil disinkronkan jangan pernah lakukan peralihan versi dengan cara generate prefill, karena bila hal itu dilakukan maka edit data yang belum berhasil disinkronkan akan kembali ke data awal sebelum edit.

Sekedar tips dapodikdas V303 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as