Sambutan Pidato Perpisahan Bagi Siswa Yang Ditinggalkan

inulwara.blogspot.com
Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. 
Yang saya hormati Bapak Kepala Sekolah, yang saya hormati Bapak dan Ibu guru, yang saya hormati para tamu undangan serta teman-teman dan adik-adik yang berbahagia. 
Saya ucapkan terima kasih atas diperkenankannya saya berdiri di hadapan bapak dan ibu, kakak-kakak kelas 6 serta teman-teman sekalian untuk mewakili siswa yang ditinggalkan memberikan sambutan di acara kita pada hari ini. 
Puji syukur kita panjatkan kepada Allah SWT karena berkat rahmat dan  karunia-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama melaksanakan acara kenaikan siswa kelas I hingga kelas V dan pengukuhan siswa kelas VI. Shalawat dan salam semoga selalu tercurah kepada nabi kita Muhammad SAW, keluarga beliau, dan para sahabat beliau. Mudah-mudahan kita semua termasuk orang-orang yang mendapat syafaat di Yaumil Hisab nanti. Amin ya Rabbal’alamin. 
Hadirin sekalian! Hari ini adalah hari yang indah sekaligus mengharukan menurut saya. Saya sebut hari yang indah karena saya beserta teman-teman yang lain yang memenuhi kriteria kenaikan kelas akan melangkah ke kelas yang lebih tinggi di tahun ajaran baru. Waktu terus berputar, setiap perkenalan pasti ada perpisahan, sehingga keindahan ini juga bercampur rasa sedih dan rasa haru karena pada hari ini kakak-kakak kami yang kami sayangi dan cintai akan meninggalkan kami dan sekolah ini. 
Wahai kakak-kakak yang tercinta! Selama kita berteman, bergaul dan belajar bersama di sekolah ini tentu banyak hal-hal yang kita alami. Oleh karena itu, pada kesempatan ini izinkanlah saya memohon maaf jika kami pernah membuat kakak sekalian terzholimi dan tersakiti, izinkanlah kami mengucapkan terima kasih atas bimbingan kakak yang telah membantu kami baik dalam hal belajar maupun teladan yang kalian berikan. 
Wahai kakak-kakak yang kami sayangi! Mengutip sebuah pribahasa “Tuntutlah ilmu hingga ke negeri Cina”. Pribahasa itu sungguh memiliki makna yang sangat dalam, karena ilmu itu tak ada batas dan jaraknya. Kalau ingin senang di dunia hendaklah dengan ilmu, kalau ingin senang di akhirat hendaklah juga dengan ilmu. Kalau kita ingin senang kedua-duanya pastilah dengan ilmu. Sungguh ilmu itu sangat berharga karena tanpa ilmu kita akan menjadi manusia yang tidak berguna. 
Kakak-kakak yang kami hormati! Kami hanya dapat berdoa semoga Allah SWT mengabulkan cita-cita kalian. Amin ya Rabbal’alamin. 
Hadirin yang berbahagia! Sebelum mengakhiri sambutan ini izinkanlah saya menguraikan dua pantun: 
Mengejar ilmu setinggi-tinggiJangan lupa membeli bukuMeski kalian tak lagi di siniJangan lupakan petuah Bapak dan Ibu 
Menangkap ikan memakai jalaDi tengah jalan ketemu merpatiWalaupun kita tak lagi bersamaSering-seringlah mampir kemari 
Demikian sambutan dari saya. Salah dan khilaf mohon dimaafkan. Atas perhatian Bapak dan Ibu serta kakak-kakak sekalian saya ucapkan terima kasih. 
Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh.

Sambutan Pidato Perpisahan Bagi Siswa Yang Ditinggalkan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as