CONTOH PERMASALAHAN YANG ADA DI APLIKASI DAPODIKMEN

Regristrasi Aplikasi Loading terus pada Aplikasi Dapodikmen 2014

     

Saya sudah melakukan instlasi versi terbaru yaitu versi 8.0.0, file prefill sudah saya copy dengan benar.  kode regristrasi juga sudah di tuliskan dengan benar tidak ada kesalahan, namun saat saya simpan untuk proses regristrasi Loading terus  tidak selesai, saya coba ulang lagi masih tetap saja tidak berubah, masih loading lagi. Apa yang harus saya lakukan ?
Jika operator menemukan masalah seperti  tersebut diatas, maka lakukan langkah sebagai berikut :

1. di mungkinkan ada kesalahan penulisan ID yahoo mesengger.
2. terlalu sering instal - uninstall aplikasi sehingga perlu menghapus ditjendikmen di regedit. 

Sehingga prosesnya adalah Un-install Aplikasi terlebih dahulu - kemudian jalankan regedit - dan cari nama ditjen dikmen dan hapus - restrat komputer -  Install aplikasi - lakukan regristrasi lagi.
Selamat mencoba....

Kode Regristrasi tidak di Temukan


Tips ini saya tuliskan karena banyak pertanyaan yang sama ditanyakan oleh operator? Kenapa pada saat regrsitrasi muncul pesan kode regristrasi tidak di temukan ? . Jawabanya dimungkinkan ada 3 alternatif :
  1. Ada kesalahan penulsan kode regristrasi itu sendiri (tulisan 1 dianggap l atau 0 dianggap 0 dst )
  2. Belum di copy prefill ke folder c:/prefill_dapodik
  3. Sudah di copy tapi pada file prefill itu sendiri ada tambahan (1) atau (2) krn seringnya download prefill.
  4. Jika Tips di atas sudah Di lakukan Coba Instal Ulang OS nya Bukan Aplikasi Dapodikdasnya (Pengalaman saya Waktu mengalami permasalahan Koreg Tidak ditemukan)

Demikian Tips Aplikasi DAPODIKMEN (1), Silakan di coba.
Keterngan gambar Nomor 3 :

Data antara generate prefill dan Aplikasi kok berbeda ?

Pertanyaan berkaitan dengan perbedaaan data di generate prefill dengan yang ada di aplikasi, kok bisa seperti itu.  Apa yang harus saya lakukan ?
Jika operator menemukan masalah seperti  tersebut diatas, maka lakukan langkah sebagai berikut :
  1. Lakukan Generate prefill terbaru di http://sync.dikmen.kemdikbud.go.id/prefill
  2. Un-Install ulang aplikasi dapodikmen, pastikan folder dapodikmen di folder c:/programfiles/dapodikmen dan C:/prefill_dapodik tidak ada atau sudah terhapus
  3. Restart komputer
  4. Install ulang Aplikasi dapodikmen dan Copy file prefil baru di c:/prefill_dapodik

    Instalasi Aplikasi yang muncul versi sebelumnya Pada Aplikasi DAPODIKMEN

    Saya sudah melakukan instlasi versi terbaru yaitu aplikasi DAPODIKMEN versi 8.0.0, namun setelah dijalankan, yang tampil adalah versi 7.2.15 yang sudah saya install dan komputer sdh saya restart. masih muncul versi yang lama juga. saya cek di control panel juga sudah versi 8.0.0. Apa yang harus saya lakukan ?

    Jika operator menemukan masalah seperti  tersebut diatas, maka lakukan langkah sebagai berikut :

    1. Tekan CTRL + Shift + DEL (untuk menghapus Cache Browser)
    2. Tekan CTRL + F5 (untuk refresh Browser)

    Mengatasi Jumlah Rombel Tidak Berubah pada Dapodikmen 2014

    Pertanyaannya ...!! Jumlah Rombel tidak berubah saja setelah di refres dan Logoutl, Perhatikanlah cara pengisian pada Sarpras nya di bawah ini :

    (1). Masuk Ke Tab Sarpras, Lihat pada Gambar di bawah ini :


    (2). Jika sudah selesai mengisi Sarpras, silahkan masuk ke tab Rom. Belajar dan Tambahkan


    (3). Jika sudah selesai mengentri Rombel, silahkan masuk ke Anggota Rombel


    (4). Setelah selesai mengentri Anggota Rombel silahkan masuk ke Tab Berandan dan refres.


     Semoga bermanfaat

CONTOH PERMASALAHAN YANG ADA DI APLIKASI DAPODIKMEN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as