Template Blogspot Gratis JOHNY JOSS BANGET by : http://www.maskolis.com

Sumber artikel COPAS dari website http://www.maskolis.com

Saya sebagai salah seorang pembuat template yang bodoh dan baru pada tahap belajar hanya sekedar mencoba untuk menampung aspirasi pengunjung. Keinginan seorang blogger untuk memakai sebuah template tidak terlepas dari tema blog yang dia usung, sebuah blog dengan tema kumpulan puisi atau cerpen mungkin tidak begitu cocok jika dia memakai template untuk toko online atau template magazine untuk berita. Kali ini saya akan mencoba membagikan satu lagi sebuah template dengan tema khusus, yaitu tentang movie review. Template ini merupakan permintaan via email seorang teman blogger dari India yang menginginkan sebuah template untuk koleksi filmnya. Sebenarnya saya sudah menawarkan beberapa alternatif template untuk movie seperti Johny Darkmoviedan Johny Bingung, tapi kurang cocok katanya. Ya itulah, terkadang kita membuat template cocok untuk sebagian orang tapi tidak begitu bagus jika dilihat sebagian orang lagi.


Template ini hanya modifikasi dari template saya sebelumnya Johny Crottube, fitur slider yang saya pakai berbeda, disini saya menggunakan slider Carousel otomatis yang menampilkan postingan terbaru. Dengan warna dominan hitam dan sedikit sentuhan transparan dan bayangan pada beberapa fitur, template ini kelihatan lebih hidup, untuk lebih jelasnya silahkan Anda lihat screenshotnya di bawah ini :

johny joss banget

Pada template ini terdapat 5 buah widget untuk category, Anda tinggal memasukkan atau ketik nama label yang ingin Anda tampilkan pada kelima widget tersebut, seperti tampak pada gambar di bawah ini :


Dari gambar diatas saya memasukkan label atau kategori "best seller" pada widget "Movie Categoy 1", silahkan Anda ganti dengan label Anda. Demikian juga untuk widget movie category lainnya, Anda tinggal ketik nama label pada kotak tersebut dan label anda akan tampil secara otomatis.

Untuk mengaktifkan fungsi reply pada kotak komentar, masuk ke Edit HTML jangan lupa untuk mencentang kotak Expand Widgets Templates kemudian cari kode berikut :
<a expr:href='&quot;https://www.blogger.com/comment.g?blogID=8050265550455660643&amp;postID=&quot; + data:post.id + &quot;&amp;isPopup=true&amp;postBody=%40%3C%61%20%68%72%65%66%3D%22%23&quot; + data:comment.anchorName + &quot;%22%3E&quot; + data:comment.author + &quot;%3C%2F%61%3E#form&quot;' onclick='javascript:window.open(this.href, &quot;bloggerPopup&quot;, &quot;toolbar=0,location=0,statusbar=1,menubar=0,scrollbars=yes,width=600,height=500&quot;); return false;'>Reply</a>
Ganti blog ID warna merah diatas dengan ID blog anda yang terletak pada browser jika anda masuk ke dashbord, seperti gambar di bawah ini :


Sepertinya hanya itu yang perlu dijelaskan pada template ini, silahkan Anda mencobanya. Oya saya menawarkan bagi teman-teman blogger yang ingin membuat dan mempublikasikan template hasil kreasinya sendiri, saya dengan senang hati akan membantu. Dan jika template itu bagus dan memenuhi standar kelayakan pakai saya akan publikasikan di blog ini dan di Mas Template. Membuat template itu banyak keuntungannya, salah satunya Anda akan mendapatkan backlink otomatis dari si pemakai template, seperti blog Creating Website ini yang awalnya dikelola adik saya, akhir tahun 2011 atau sebelum saya menjadi Admin backlink ke blog ini baru 43, sekarang sudah mendekati angka 3.000..... lumayan kan? Jika ada yang tertarik silahkan kirimkan xml template dan panduan atau tutorial instalasi template ke alamat email saya di ncmajid@gmail.com.


New Johny Joss Banget

Johny Movie Prett

Template Blogspot Gratis JOHNY JOSS BANGET by : http://www.maskolis.com Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as