Patch Dapodik Versi 2.0.4

inulwara.blogspot.com
Hiruk pikuk kesibukan para operator sekolah maupun guru dalam menggeluti aplikasi Dapodik dari awal rilis hingga sekarang ternyata menimbulkan banyak masalah. Mulai dari tata cara pengisian data yang sangat menguras banyak waktu dan tenaga, bentuk aplikasi yang masih banyak kekurangan sampai pada terganggunya server pusat karena laju traffic kunjungan ke alamat web tersebut yang membludak atau mungkin dikarenakan situs tersebut juga kena hack orang-orang yang tidak bertanggung jawab.

Kebetulan saya juga merupakan salah satu operator pengisian data pada aplikasi Dapodik jenjang sekolah dasar, saya juga mengalami banyak kendala khususnya untuk mendapatkan patch terbaru 2.0.4. Namun, hal itu sudah teratasi karena saya telah mendapatkan patch tersebut yang saya unduh dari situs resminya di http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id.

Dalam kesempatan ini, saya bermaksud untuk berbagi patch tersebut bagi Anda sekalian yang membutuhkannya. Besar ukuran Patch tersebut kurang lebih 7,2MB. Patch yang saya share ini saya jadikan bentuk zip/rar. Untuk itu, sebelum penginstalan Anda ekstrak dulu filenya. Lebih jelasnya dapat Anda ikuti langkah-langkah penginstalan di bawah ini.

Perlu kita ketahui bersama bahwa setiap versi aplikasi dapodik 2013 akan terus mengalami perubahan sesuai pembenahan-pembenahan yang dilakukan pihak berwenang untuk menyaring data pokok pendidikan. Jadi jangan lupa untuk terus mengupdate informasi di situs resminya di http://infopendataan.dikdas.kemdikbud.go.id.

Bagi Anda yang membutuhkan patch dapodik versi 2.0.4 dapat mengunduhnya pada link berikut ini:

Petunjuk penginstalan:
  1. Pastikan bahwa aplikasi dapodik versi 2.0.3 telah terinstal di PC/laptop Anda. Jika belum, maka Anda harus menginstalnya terlebih dahulu. Jika sudah terinstal, silakan lanjutkan langkah di bawah ini!
  2. Ekstrak dulu file zip/rar patch 2.0.4 tersebut.
  3. Jalankan patchnya dengan cara klik kanan pilih "run adminstrator" atau langsung klik dobel.
  4. Lakukan perintah-perintah yang diperlukan selama penginstalan hingga selesai.
  5. Setelah selesai penginstalan, silakan login di aplikasi dapodik Anda.
  6. Aplikasi dapodik Anda sudah versi 2.0.4
Catatan:
Jika setelah dilakukan penginstalan dan ketika Anda login ternyata aplikasi dapodik Anda masih expired, jangan panik. Silakan tekan f5 (refresh) pada keyboard Anda. Aplikasi dapodik Anda sudah menjadi versi 2.0.4

Mudah-mudahan informasi yang saya sampaikan dapat membantu pekerjaan Anda menjadi lebih mudah. :D

Patch Dapodik Versi 2.0.4 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as