Gagal Sinkronisasi Karena Constraint Failed


Dapodikdas 2013: Gagal Sinkronisasi Karena Constraint Failed
Pada postingan kali ini, kami akan menjelaskan sekitar notifikasi yang muncul saat anda OPS melakukan proses Sinkronisasi pada aplikasi dapodikdas sekolah anda. Sebelumnya proses sinkronisasi ini sama halnya kirim data ke server pada dapodik versi sebelumnya. Bedanya adalah pada proses penambahan PTK/PD pada dapodikdas 2013, bisa tertambah ke tabel utama setelah melakukan proses sinkron.

Namun untuk sekarang ini banyak OPS termasuk saya yang gagal melakukan sinkron dengan keterangan Gagal Sinkronisasi karena contraint failed. Proses sinkron atau mengirimkan data ke server ini merupakan proses yang harus dilakukan ketika OPS menambahkan data PTK dan PD yang baru, untuk memindahkannya ke tabel utama, yang kemudian bisa di edit lebih detail. Jika proses sinkron gagal dilakukan berarti OPS tidak bisa melanjutkan pekerjaan, terpaksa di tunda dulu.


Sebenarnya ada cara supaya proses sinkronisasi pada aplikasi dapodikdas 2013 versi 2.0.3 dan versi db 2.3 bisa terkirim asalkan sabar, dengan melakukan proses sinkronisasi secara berulang-ulang hingga akhirnya proses sinkronisasi berhasil. Atau bisa dengan menggunaka browser lain, contohnya Google Chrome. Selamat mencoba semoga berhasil melakukan sinkronisasi.

Gagal Sinkronisasi Karena Constraint Failed Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as