Cara Login Akun Siswa Pada Aplikasi NUPTK

Lama tidak mempublikasikan pos, terasa mulai kaku jari saya, heeeeee... Oke, langsung saja saya sapa dulu Halo, para OPS!!!! :D

Akun Siswa sudah aktif. Yang  jadi pertanyaan adalah  bagaimana cara login dan mengisi EDS siswanya?

Perhatikan tatacara berikut ini:

  1. Kalian harus login sekolah dulu (lihat gambar 1) klik yang sudah saya beri tanda panah (layanan administrasi sekolah);
  2. Setelah diklik maka muncul lah gambar 2. Kemudian klik lagi yang sudah saya beri tanda panah;
  3. Selanjutnya ikuti petunjuk pada gambar tiga sesuai tanda panah yang sudah saya tunjukan;
  4. Maka tampillah gambar 4. Pada gambar 4, Anda akan saya suguhkan lagi 2 tanda panah. Tanda panah 1 adalah  untuk mengunduh format isian data siswa sedangkan tanda panah 2 adalah untuk mengupload format isian data siswa. Perlu Anda ketahui bersama, biar Anda tidak ribet memasukan satu persatu data siswa makanya saya rekomendasikan untuk mengunduh format isian data siswa seperti yang sudah saya tunjukan pada tanda panah 1 (kalau tak ingin mengunduh formatnya nanti akan saya lampirkan pada postingan berikutnya). Dan untuk selanjutnya, silakan isi formatnya sesuai petunjuk yang ada dari kelas 1 sampai kelas 6 (catatan: kode sistem tidak perlu diisi, dan jangan  lupa, type penulisan harus berbentuk “text” untuk semua kolom isian serta simpanlah format tersebut tanpa merename file yang ada). Langkah selanjutnya tinggal upload datanya dan beres.
  5. Kalau data sudah diupload dengan benar, maka otomatis data siswa akan tampil sesuai jumlah yang sudah kita isikan tadi dan akun siswa otomatis juga telah aktif dengan sendirinya. Selanjutnya, tinggal kita lihat gambar 5, bagaimana cara login pada akun siswa. Pada gambar 5 adalah salah satu syarat agar kita bisa login di akun siswa. Ikuti petunjuk yang sudah saya beri tanda panah.
  6. Selanjutnya tinggal lihat gambar 6. Klik juga tanda panah yang sudah saya tunjukan.
  7. Finally, jika kalian mengklik tanda panah pada gambar 6 maka akan muncul nama2 siswa. Siswa tersebut ada karena dari data yang sudah kita upload tadi. Selanjutnya, silakan arahkan mouse sesuai nama siswa yang ingin kita buatkan akun loginnya dan ikuti petunjuk tanda panah. (catatan: untuk sementara, login siswa hanya untuk kelas 5 dan 6, jadi carilah nama2 siswa yang berasal dari kelas 5 dan 6). Cetaklah akun login siswa pada tanda panah yang telah saya tunjukan dan selanjutnya tinggal masuk di alamat: http://padamu.siap.web.id pilih login siswa dan masukan SIAP ID dan PASSWORD-nya.
Selamat mencoba, semoga sukses!!! :v


Cara Login Akun Siswa Pada Aplikasi NUPTK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as