Video of Day

Senin, 10 April 2017

Dampak Data Dapodik terintegrasi dengan Database BKN

Dengan adanya kondisi sekarang, dinama DAPODIK sudah terintegrasi dengan Database BKN Pusat seakan memaksa kita untuk kembali berbenah data diri kepegawaian kita masing-masing. Apabila data yang teridentifikasi sebagai data INVALID maka akan mengarah pada dua dampak yang menjolok, yakni Dampak Jangka Pendek dan Dampak Jangka Panjang.
1. Dampak Jangka Pendek akan mengarah kepada TIDAK TERBITNYA Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) pada semester berjalan
2. Dampak Jangka Panjang akan mengarah pada TIDAK TERBITNYA Surat Keputusan Pensiun bagi Pegawai Negeri Sipil.
Adapun Khusus pada point 2 di atas sudah saya buktikan sendiri pada salah satu PTK yg bertugas di daerah saya. Dimana PTK tersebut memiliki Identitas data Diri yang GANDA..
Contoh kasus:
PTK yang namanya tercatat pada SK Pengangkatan CPNS'nya berbeda dengan NAMA yang tercatat pada data profil NUPTK'nya, misalnya Nama yang tercatat di SK adalah Sitti Marwah sedangkan data yang tercatat pada NUPTK'nya adalah St. Marwah. Perbedaan tulisan nama ini menyebabkan PTK tersebut tidak bisa menerima SK Pensiun dari BKN selama PTK tersebut tidak menyesuaikan Tulisan Namanya di NUPTK dengan Nama yang tercatat di SK. (Alhamdulillah... PTK tsb sudah membenahi NAMA'nya di NUPTK'nya sehingga sekarang beliau sudah menerima SK Pensiun dan menikmati hari tuanya dengan senyum lebar)

Olehnya itu, perlu di syukuri dengan adanya integrasi Dapodik ini dengan data yang terdapat pada database BKN Pusat sehingga kedepannya nanti kita tidak perlu lagi mengalami masalah yg seharusnya bisa diselesaikan sekarang... Salam SATU DATA untuk rekan-rekan semua http://www.guru-id.com/2017/04/dampak-data-dapodik-terintegrasi-dengan.html#ixzz4dpa6hG2T