Friday, November 6, 2015

PERBAIKAN / UPDATE DATA SK PERIJINAN LEMBAGA PAUD LEWAT VERVALSP


Pada kesempatan kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang cara Update dokumen perijinan lembaga, tutorial kali ini juga untuk memenuhi janji saya pada teman - teman yang telah meminta / berbagi cara untuk Update dokumen Ijin operasional maupun Ijin Pendirian di Manajemen Paud maupun di Referensi Data kemdikbud.
Sebenarnya ada beberapa cara untuk Update dokumen perijinan ini   :  Melalui Akun operator Lembaga, Akun Operator UPTD atau bisa juga melalui Akun Operator Dinas Kab/Kota.
Namun pada kesempatan kali ini kita menggunakan Akun Operator Sekolah untuk memperbarui data Perijinan tersebut.
Adapun untuk langkah _ langkahnya Sbb   :
1. Operator Sekolah telah registrasi di http://sdm.data.kemdikbud.go.id/ dan akun telah aktif.
2. File Scan Ijin Pendirian ataupun Ijin Operasional dalam bentuk pdf maksimal ukuran 1 MB
3. Login di http://vervalsp.data.kemdikbud.go.id/verval/ , Masukkan Username dan Pasword ( sesuai dengan akun di SDM Data Kemdikbud ) > Login
4. Kalau sudah berhasil Login, Klik Icon Kotak > Pengelolaan > Perbaikan Data, Masukkan Nomor dan tanggal Ijin pada kolom yang sesuai. Klik Browse untuk memasukkan File pdf hasil Scan Ijin lalu Klik Simpan
5. Kita telah selesai mengajukan Perubahan Ijin Operasional maupun Pendirian, dan tinggal menunggu untuk disetujui oleh Admin Pusat.

6. Coba cek di manajemen Paud, di bagian kolom Tanggal ijin akan terisi tgl. saat kita melakukan pengajuan Update Ijin tersebut.

Itulah cara Update Ijin Pendirian dan Ijin Operasional di Referensi Data Kemdikbud dan Manajemen Paud, yang dilakukan oleh Operator Lembaga itu sendiri.

PERBAIKAN / UPDATE DATA SK PERIJINAN LEMBAGA PAUD LEWAT VERVALSP Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as smg

Contact Us

Name

Email *

Message *