Business

Jumat, 25 September 2015

PENOMERAN NISN 3 DIGIT SAMA DENGAN TAHUN LAHIR PD

VervalPD sudah memasuki tahun ke 2(dua), artinya data Peserta Didik yang di kelola langsung secara online oleh PDSPK adalah Peserta didik kelas 1 dan kelas 2 sekolah Dasar, sedangkan untuk tingkat/kelas diatasnya merupakan limpahan data dari pengelola DAPODIK sebelumnya. dan penetapan penomeran NISN 3 digit pertama harus sama dengan tahun lahir muncul bersamaan dengan pengelolaan data peserta didik online yang di kelola oleh PDSPK.
Jadi, untuk siswa yang tahun ini sudah tingkat/kelas 3 dan seterusnya, tetap menggunakan NISN yang sudah ada, sedangkan untuk siswa yang tahun ini berada di tingkat/kelas 1 dan 2 sekolah dasar sebaiknya mengikuti aturan,, 3 digit pertama NISN harus sama dengan 3 digit terakhir tahun lahir.

Contoh anak yang lahir di tahun 2008 maka NISN yang akan timbul adalah 0085527123, penomeran 3 digit yang sama dengan tahun lahir adalah 008.

Kesalahan pemberkasan yang terjadi karena kelalaian Orang Tua/Wali murid terkait data individu tidak menjadi tanggung jawab OPS sepenuhnya, Lakukan perbaikan data individu peserta didik melalui edit data tanpa harus mengajukan perbaikan NISN

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More