Tuesday, August 11, 2015

Hasil TOT Dapodikdas 2015 Angkatan III (Amarossa Kota Bekasi)

Berdasarkan Hasil TOT Dikdas Angkatan III (Amarossa Kota Bekasi) Yang membahas tentang NISN, NPSN, KIP/BSM, TUNJANGAN, BOS yang bersumber murni dari aplikasi dapodikdas.
Silahkan Disebarluaskan :
Tahun 2015 semua data berkolerasi dengan Dapodikdas mulai dari "NISN, NPSN, UN, KIP (Kartu Indonesia Pintar), BOS," dari kesemuanya itu membutuhkan sinkronisasi data. Kemendibud menegaskan bahwa hanya ada satu pendataan yang digunakan untuk pendataan sekolah ( Sekolah, PTK, Siswa dan Sarpras ) di kementrian pendidikan dasar yaitu Dapodik, dan nantinya dikdas dikmen akan dilebur menjadi Dapodikdasmen (kita tunggu tanggal maennya).
Sedangkan P2TK dikdas mengambil data tunjangan murni dari dapodik, tidak ada pengumpulan data lainnya Mulai dari : Aneka Tunjangan PTK termasuk Inpassing (kesetaraan pangkat dan golongan guru yang ada di sekolah swasta). Untuk lebih jelasnya lihat selengkapnya di laman http://p2tk.dikdas.kemdikbud.go.id/
Untuk Cek data tunjangan SKTP dicek oleh PTK / Guru jangan selalu mengandalkan Operator termasuk entry data SIM PKG (oleh Pengawas Sekolah)
(Tagor Alamsyah / Ibnu Tunjangan) : Kabar gembira bagi Operator Sekolah yang merangkap menjadi guru/guru yang merangkap menjadi Operator quota tunjangan fungsional sekarang akan disalurkan lebih utama, dengan syarat utama sudah mempunyai NUPTK.
Lalu bagaimana tunjangan Operator Sekolah yang bukan Guru?
Jadwal penerbitan sktp 2015 bersumber dari dapodik
  1. Dapodik semester 2 tahun pelajaran 2014/2015 (januari-juni) batas pergantian tahun pelajaran baru sehingga dapodik harus update
  2. Dapodik semester 1 tahun ajaran 2015/2016 (juli-desember)
BOS: tahun 2015 penyaluran dana bos dan penentuannya mutlak diambil dari dapodik, pendataan akan dilakukan dari penjaringan dari dapodik, admin kabupaten.kota hanya memverifikasi data bos yang sudah ada dari dapodik Telepon / SMS Pengelola BOS Dikdas : 0817181948
Sekolah WAJIB mendata siswa yang mempunyai BSM/KIP karena ini berpengaruh bilamana ada siswa yang mempunyai BSM/KIP tidak dientry oleh sekolah, gunanya? Untuk bantuan siswa itu sendiri. Apa yang menjadi key untuk Pusat? Nomor Registrasi BSM/KIP Dapodik Integrasi dengan :
1. NISN & NPSN,
2. UN,
3. KIP (KARTU INDONESIA PINTAR),
4. SIM & Tunjangan Guru GURU,
5. BOS,
6. STATISTIK & SPM

sumber: http://dikdas.kemdikbud.go.id/

Hasil TOT Dapodikdas 2015 Angkatan III (Amarossa Kota Bekasi) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as smg

Contact Us

Name

Email *

Message *