Cara Membuat Website | pendahuluan

kali ini akan mengulas tentang cara membuat website sendiri dengan php dari alat, software dan langkah – langkah membuat website sehingga kita bisa membuat website sendiri meskipun sederhana.

Website memang bukan sesuatu yang baru di indonesia bukan hanya kalangan bisnis saja yang menggunakan website sebagai media pemberi informasi atau perwakilan perusahaan mereka yang aktif selama 24 jam x 7 hari non stop. Namun pelajarpun sudah mengenal tentang istilah situs, web, blog baik yang berbayar maupun website yang gratis bahkan sudah banyak yang memiliki.

Langkah pertama adalah merancang website itu sendiri, rancangan yang dimaksud adalah menentukan tujuan dari website, fitur-fitur yang ditanamkan kedalam website sehingga kita bisa membuat rancangan database, layout atau desain web yang cocok untuk website yang kita buat sendiri. Yang tidak kalah penting adalah flowchart, karena flowchart ini lah yang akan menentukan bagaimana program dari website ini akan bekerja.
Langkah kedua, setelah tujuan, fitur, rancangan database, layout dan flowchart untuk website selesai maka dilangkah kedua ini yang kita lakukan adalah tahap pengkodean dan penerapan pada langkah pertama di atas, tahap pengkodean ini biasanya dimulai dari membangun halaman admin atau dashboard dimana halaman ini memungkinkan kita untuk menambah, merubah dan menghapus data seperti artikel, member, kategori, ataupun komentar. Setelah selesai membangun halaman admin ini kita bisa membuatkan desain interface untuk halaman admin agar lebih menarik dan mudah digunakan. Lalu kita baru melangkah pada halaman depan atau halaman untuk pengujung atau biasa disebut template website.
Dari dua langkah dasar di atas nantinya akan dijabarkan yang mungkin akan menghabisakan waktu hingga hitungan bulan untuk menyelesaikan pembuatan website apalagi kita mengerjakan sendirian tanpa ada tim yang membantu. Ingat pada langkah awal kita juga harus membuat desain baik desain halaman admin maupun halaman depannya.

Cara Membuat Website | pendahuluan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as