Monday, June 22, 2015

DUALISME PADAMU NEGERI VS DAPODIK AKAN SEGERA BERAKHIR

Seperti yang kita ketahui Padamu Negeri dan Dapodik dua sistem pendataan ini telah menjadi isu berkepanjangan dan merebak luas terutama di media sosial. Bahkan ada yang mengadu langsung ke Mendikbud Anies Baswedan. Ia berharap hal ini segera diakhiri dengan mengintegrasikan Padamu Negeri ke dalam Dapodik.


RIP%2BPADAMU%2BNEGERI


Akhirnya synkronisasi Padamu Negeri akan segera terealisasikan, ini artinya kemungkinan besar  Dapodik akan menjadi satu-satunya aplikasi imput data sekolah yang dipakai untuk semua operator, kabar ini saya dapat langsung dari Fanspage resmi Padamu Negeri yang isinya : 


SINKRONISASI DAPODIK di KEMDIKBUD
Pengguna Yth.
Kami sampaikan informasi sesuai kebijakan Ditjen GTK Kemdikbud dalam bulan Juni - Juli 2015 dijadwalkan proses sinkronisasi Padamu Negeri dengan program DAPODIK Kemdikbud.
Diharapkan hasil dari proses sinkronisasi ini terwujud integrasi sepenuhnya sistem Padamu Negeri dalam program DAPODIK khususnya naungan Kemdikbud.
Adapun agenda periode semester 1 TP. 2015/2016 dilingkungan Kemdikbud akan dilaksanakan bilamana proses sinkronisasi dimaksud telah dilaksanakan sebagaimana mestinya.
Demikian yang dapat kami informasikan, semoga banyak memberi manfaat.
Salam Padamu Negeri Indonesiaku,
Admin Pusat
Ditjen GTK Kemdikbud

Kabar ini juga diperkuat dengan kabar yang berasal dari Pak Yusuf sendiri, berikut Screenshootnya : 
RIP%2BPadamu
Namun menurut saya pribadi, Aplikasi Padamu Negeri tidak akan serta merta hilang, mungkin bisa saja Aplikasi padamu negeri akan berubah menjadi seperti media sosial saja, tanpa adanya kewajiban untuk input data sekolah, karena sudah dilakukan melalui Dapodik.  

Akhir kata semoga kabar ini segera terealisasikan mengingat kedua aplikasi ini sudah banyak merepotkan dan menyita waktu para operator sekolah tanpa adanya kepastian tunjangan kesejahteraan bagi operator sekolah dari pihak terkait. selain itu perlu diingat "Mayoritas Operator Sekolah Merupakan Guru" yang punya kewajiban untuk mengajar murid-muridnya di sekolah. Sekian dulu, mohon maaf apabila ada kata-kata yang salah atau ada perbedaan pendapat tidak perlu diperdebatkan karena semuanya demi kepentingan bersama.(http://pgri-online.blogspot.com/2015/06/rip-padamu-negeri.html)

DUALISME PADAMU NEGERI VS DAPODIK AKAN SEGERA BERAKHIR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as smg

Contact Us

Name

Email *

Message *