Business

Kamis, 21 Mei 2015

Tenaga Adminitrasi Umum dan Operator Tenaga Honorer K2 akan mendapatkan prioritas dalam pengangkatan CPNS tahun 2015

Tenaga Adminitrasi Umum dan Operator Tenaga Honorer K2 akan mendapatkan prioritas dalam pengangkatan CPNS tahun 2015 ini, sebagaimana dinyatakan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Crisnandi, hal ini disebabkan oleh banyak Tenaga Honorer K2 yang tidak lulus seleksi pada tahun 2013, selain itu tenaga honorer yang berprestasi juga mendapat prioritas afirmasi mengingat tidak sedikit dari mereka yang berprestasi dan mengabdi kepada negara.

Hal ini ditegaskan oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Crisnandi pada Februari 2015 lalu. Menteri menyatakan bahwa Dalam pengangkatan CPNS 2015, Pemerintah tidak hanya memfokuskan kepada tenaga pendidik dan kesehatan. Tenaga fungsional lain juga akan diangkat. "Khusus K2, karena ada tenaga administrasi umum serta operator, akan kami prioritaskan juga," ujar Yuddy.
Menteri Yuddy juga menambahkan bahwa selain yang berprestasi, beliau juga akan mendengarkan masukan dari tokoh-tokoh masyarakat tentang keberadaan honorer bersangkutan. Honorer yang aktif di lingkungan dan mengabdi kepada masyarakat ikut menjadi prioritas. "Rekomendasi tokoh-tokoh masyarakat akan kami gunakan sebagai dasar juga. Ini agar honorer K2 berprestasi dan telah mengabdi bertahun-tahun justru tidak diangkat CPNS," tambah Yuddy.
Kebijakan pemerintah ini tentu menjadi angin segar, apalagi hal mendapat apresiasi dari anggota Komisi II DPR Bambang Riyanto, Beliau menyatakan bahwa "Kami tetap pada usulan awal dalam kerangka penyelesaian masalah honorer K2 tetap dalam kerangka afirmasi dan cukup seleksi administrasi saja". Tegasnya. Beliau menegaskan akan Komisi II akan mengawal janji Pemerintah menuntaskan masalah Honorer K2 paling lambat Desember 2015. (Sumber JPNN.com,http://www.kuipperschool.com/2015/05/formasi-cpns-k2-tahun-2015-prioritaskan.html)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More