Ritual Aneh Ini Dilakukan Sebelum Ujian Nasional

Mendekati Ujian Nasional (UN) dimulai, umumnya siswa dan orangtuanya memiliki ritual-ritual aneh yang dipercaya bila ritual itu dikerjakan maka akan membawa berita baik untuk yang menggerakkan ritual itu, yakni dinyatakan lulus UN dengan hasil memuaskan. Peserta yang akan melaksanakan UN adalah siswa SD,SMP/MTS, SMA/SMK/MA/MK. Berikut ulasannya:
1. Ritual brobosan
Ritual ini mengharuskan siswa keluar rumah lewat kolong kaki ibunda. Salah satu siswa di Pamekasan melakukan ritual brobosan sebanyak tiga kali saat bakal pergi sekolah untuk ikuti UN. Maksudnya, meminta restu orang tua supaya dia lancar mengerjakan soal.
2. Jampi-jampi pensil
Di Jombang, siswa suatu madrasah aliyah (MA) menjampi-jampi pensil yang bakal mereka pakai untuk ujian. Maksudnya sama, yakni menginginkan kelancaran waktu UN lantaran walau telah belajar keras, siswa terus terasa kurang percaya diri.
3. Minum air putih digabung dengan abu dari kertas yang dibakar sesudah belajar
Ada pula siswa yang lakukan ritual aneh dengan meminum air putih digabung dengan abu dari kertas pelajaran yang dibakar selesai belajar. Beberapa siswa meminum air itu supaya konsisten percaya diri waktu hadapi soal UN.
 
 
sumber:http://citizen6.liputan6.com/read/2211961/ritual-aneh-ini-dilakukan-sebelum-ujian-nasional

Ritual Aneh Ini Dilakukan Sebelum Ujian Nasional Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as smg