Pemerintah Usulkan 134 Ribu Kuota CPNS 2015

Selamat pagi kawan kawan. Kali ini kami ada kabar yang cukup menggembirakan buat anda semua yang berencana mengikuti seleksi penerimaan CPNS di tahun 2015 ini. Pasalnya pemerintah telah mengusulkan kuota CPNS 2015 sebanyak 134 ribu.


Dari kuota sebanyak itu, kami tentu berharap bahwa anda bisa lulus dalam tes CPNS tahun ini. Karena kami yakin anda semua memiliki kesempatan dan potensi yang sama untuk bisa menjadi CPNS yang memang telah menjadi profesi paling favorit di negeri ini. 

Seperti yang dilansir oleh beberapa media, KemenPAN-RB telah mengusulkan kuota CPNS 2015 sebanyak 134 ribu dengan formasi terbesar dialokasikan untuk beberapa layanan dasar seperti tenaga pendidik, kesehatan, penyuluh dan fungsional tertentu yang merupakan gabungan dari sisa formasi CPNS 2014 yang tidak terpakai, jumlah pensiunan PNS serta honorer K2. Khusus untuk tenaga honorer K2, alokasinya adalah sebanyak kuota 30 ribu.

Asdep Koordinasi Kebijakan, Penyusunan Evaluasi Program dan Pembinaan Integritas SDM Aparatur KemenPAN-RB Subowo Djoko Widodo di kantornya, Senin (11/5) menyatakan selain tenaga layanan dasar, formasi lainnya adalah tenaga layanan publik dan nawa cita.

"Prinsip penetapan kuota CPNS disesuaikan dengan jumlah PNS yang pensiun. Selain itu, karena ada kuota tahun lalu tidak digunakan itu dimasukkan tahun ini. Begitu juga honorer K2 yang belum lulus, kita masukkan tahun ini juga," terang Bowo
Namun perlu juga diketahui bahwa usulan 134 ribu ini belum bisa dipastikan untuk ditetapkan sebagai kuota nasional. Sebab, KemenPAN-RB masih menunggu persetujuan dari kementerian terkait dalam hal ini adalah Kementerian Keuangan yang berkompeten mengelola keuangan negera untuk menyesuaikan dengan kemampuan anggaran negara ada. 

Dengan adanya informasi yang menggembirakan ini, akhirnya kita semua mengetahui bahwa kesempatan itu tetap ada. Tetap semangat ya. Terima kasih

Pemerintah Usulkan 134 Ribu Kuota CPNS 2015 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as