Business

Kamis, 21 Mei 2015

kenapa peserta didik menjadi ganda ?

 Akhir akhir ini telah tersiar kabar dan bahkan telah terkirim SMS resmi dari Kemdikbud tentang pemberitahuan bahwa data peserta didik di sekolah kita menginput data menjadi ganda.
contoh SMS dari Kemdikbud :
sistem mendeteksi siswa yang berganda terdaftar lebih dari 1 x di sekolah yang sama atau pun berbeda, hal ini banyak disebabkan kebanyakan siswa mutasi tapi tidak dikeluarkan dari sekolah asalnya. bagi yang mendapatkan sms di bawah ini , artinya ada siswa yang di hapus di sistem karena hal diatas, kaitannya dengan dana bos silakan koordinasi dengan sekolah asalnya karena tidak mungkin siswa sama terdaftar lebih dari 1 sekolah.
Berikut sebab data peserta didik menjadi ganda :

  • Salah satu atau beberapa peserta didik pernah dihapus langsung pada tabel utama PD aplikasi Dapodikdas tanpa dipindahkan ataupun diRegistrasikan terlebih dahulu ke PD Keluar
  • Adanya kesalahan teknis saat memindahkan database aplikasi Dapodikdas 2014 dari laptop/PC satu ke laptop/PC lainnya.
solusi :
  • Bekerja sama dengan operator sekolah asal jika memang PD merupakan pindahan.
  • masuk ke profil sekolah pada progres pengiriman tersebut, jika masih ganda coba cek pada unduh profil sekolah, bila sudah fix, sync kembali.
  • Setelah rekan OPS mengetahui nama siswa yang terhapus oleh sistem dapodikdas silahkan melakukan updating jika siswa yang bersangkutan memang sudah keluar atau pindah ke sekolah lain silahkan di keluarkan dengan keterangan pindah sekolah agar sekolah yang dituju untuk pindah mengentri kembali data siswa tersebut. Namun jika siswa yang bersangkutan memang berada di sekolah anda silahkan mengkonfirmasi sekolah asal yang ada di file di atas untuk selanjutnya menghapus untuk dipindahkan datanya di sekolah anda
dari admin pusat
Dear rekans ops , berdasarkan deteksi hasil cleansing siswa berganda , Dan skolah Anda terkena dampaknya Dan jika mengclaim siswanya terdaftat aktif di skolah TP terhapus oleh sistem dipusat lakukan claim Dengan langkah sbb:
1. Cek di web dapo.DIKDAS siswanya hilang
2. Koordinasikan DG Sekolah satunya Siapa "pemilik resmi" siswa tsb kaitannya DG Dana Bos Yg sdh di tutup tgl 15 Mei Stlh cleansing, krn Tidak mgkn 1 siswa di bayar 2x. Minta siswanya di mutasikan Dr skolah asal (jika benar mutasi).
3. Kirimkan email Ke Salah satu helpdesk.
Dg mncantumkan :
Nama Sekolah , Npsn skolah, Yg pertama Dan kedua , tuliskan alasan Dan "pemilik siswa" Yg benar pya Siapa. Utk di kembalikan Ke skolah tsb. Lebih afdol Dan legal jika dibuatkan Surat resmi Dr skolah beserta ttd Kepsek Sekolah pertama Dan kedua + cap. scan Dan lampirkan di email.
Stlh ditindaklanjuti Dr pusat (viabbalasan email) skolah melakukan sync, Maka siswa Yg dimaksd akan muncul DG sndirinya.
Kedepan, jika ada siswa mutasi, disekolah asal jgn lupa di update registrasi siswa keluar alasan mutasi.
Salam 1 data.
https://web.facebook.com/yusuvers?fref=nf

Sekretariat Ditjen Dikdas Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Gedung E Kemdikbud Lt 5 Jl. Jenderal Sudirman Senayan Jakarta, 10270 Email : sekretariat.dikdas@gmail.com, infopendataan.dikdas@gmail.com, koderegistrasi@gmail.com, pendataandikdas@gmail.com, dapodikdas2014@gmail.com, synchelperdapodikdas2013@gmail.com(khusus kasus sinkronisasi) SMS Center : 085721025035

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More