Kartu Indonesia Pintar Gantikan Program BOS

Program perlindungan sosial diberikan dalam tiga kartu sakti, yaitu Kartu Keluarga Sejahtera (KKS), Kartu Indonesia Pintar (KIP) dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Tahun ini, pemerintah menyediakan KIP empat kali lipat dibandingkan tahun 2014 bagi anak usia 6-21 tahun, sekaligus menjadi pengganti program Bantuan Operasional Sekolah (BOS).
BOS sudah diganti dengan KIP dan tahun ini pemerintah menyediakan empat kali lipat dari tahun sebelumnya. KIP ditujukan untuk mensupport anak-anak Indonesia kembali bersekolah, ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Selasa (5/5/2015).

Ditargetkan KIP pada Juni sudah terdistribusi dengan baik dan Juli anak-anak bisa bersekolah karena dana KIP yang diterima bisa membantu menyediakan peralatan sekolah.
Pada Juni ini, KIP ditargetkan bisa terdistribusi dengan baik dan Juli anak-anak berusia 6-21 tahun penerima manfaat bisa kembali bersekolah untuk masa menggapai masa depan lebik baik,  katanya.

Dua pekan lalu, data tervalidasi dari KIP mencapai 4,8 juta dan KIS 66,8 juta. Data yang sudah tervalidasi langsug dicetak kartunya dan didistribusikan kepada para penerima manfaat.
Dua pekan lalau, validasi KIP sudah 4,8 juta dan KIS 66,8 juta. Proses validasi terus dilakukan dan ditargetkan Juni sudah bisa terdistribusikan kepada mereka yang berhak, tandasnya.

Dalam nawa cita pada butir kedelapan adalah revolusi mental dan butir kesembilan restorasi sosial, salah satunya diwujudkan dengan melakukan manajemen waktu.
Kami mengajak setiap keluarga Indonesia untuk memanajemen waktu dengan baik, seperti pesan agama Ĺ“man jadda wajadda, siapa yang bersungguh-sungguh maka dia akan mendapatkan kesuksesan,papar Khofifah. demikian yang dapat disampaikan, semoga bermanfaat¦jayalah indonesiaku !!

SUMBER : http://pemerintah.net/

Kartu Indonesia Pintar Gantikan Program BOS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as smg