Business

Jumat, 22 Mei 2015

Gaji ke-13 dan Rapel Kenaikan Gaji PNS Cair Sebelum Puasa

Presiden Joko Widodo Meminta Gaji ke-13 PNS Cair Sebelum Puasa.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Yuddy Chrisnandi telah memastikan bahwa gaji ke-13 PNS akan bisa diterima sebelum bulan puasa atau tepatnya pada Juni nanti.


Kata Yuddy, Presiden meminta agar pencairan gaji bisa di berikan sebelum puasa untuk mengantisipasi meningkatnya kebutuhan para pegawai negeri. Yuddy mengatakan, pertimbangan gaji ke-13 diturunkan sebelum puasa adalah agar PNS bisa mendapat uang lebih sebelum puasa.

"Pak (Presiden) Joko Widodo yang meminta langsung gaji cair sebelum puasa," ujar Yuddy ketika ditemui di rumahnya, Jumat, 22 Mei 2015.

Yuddy menambahkan bahwa cairnya gaji ke-13 ini tentu saja masih perlu menunggu pengesahan dari bapak Presiden Jokowi. Apalagi, kata dia, saat ini pihaknya masih menyusun surat keputusan pencairan gaji ke-13 bagi PNS, TNI, serta Polri.

Yuddy menambahkan, sisa kenaikan gaji juga akan dirapel bersamaan dengan pencairan gaji ke-13. 
Sebagaimana kita ketahui bahwa selama ini Sistem pengupahan aparatur negara seperti PNS, TNI, dan Polri ini tidak pernah mengenal  istilah tunjangan hari raya (THR). Tetapi yang ada adalah gaji ke-13 yang biasanya dicairkan menjelang bulan Ramadan ataupun sebelum Lebaran tiba. (sumber: tempo.co)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More