Business

Selasa, 28 April 2015

Tugas Kepsek Mengelola Dana BOS Memang Berat

Setiap kepala sekolah dan pengawas TK/SD yang baru dilantik tentunya menjalankan tugas yang baru yang punya tanggung jawab berat dalam mengelolah Bantuan Operasional Sekolah. Sebenarnya kinerja dan kesuksesan masing-masing kepala sekolah dalam tugas tersebut tidak luput dari peran serta Para guru dan masyarakat dalam mendukung program-program yang dilaksanakan sekolah.
Tugas para tenaga pendidik di Indonesia yakni mengupayakan dunia pendidikan yang berkualitas untuk mendapatkan anak didik berkarakter baik yang bisa disejajarkan dengan negara lain. Tentu saja saat para kepsek dilantik pastinya para bupati akan menyampaikan pesan serta harap kepada mereka agar berperan secara maksimal sesuai tupoksinya dengan bekerja sama dan sama-sama bekerja.
Menjadi kepala sekolah haruslah benar-benar siap kembali ke jati diri kita sesungguhnya dan berusahalah untuk mengupayakan pendidikan yang berkualitas. Memulai dari hal yang terkecil, yaitu disiplin masuk dan keluar sekolah. Untuk saat ini dalam bidang pendidikan kita tentu mengharapkan agar para guru meningkatkan kinerja kerja.
Kita semua tentunya berharap kepada para kepala sekolah agar berhati-hati dalam mengelola dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) karena para kepala sekolah sering terseret kasus hukum dalam kaitannya dengan salah pengelolaan dana BOS. Oleh karena itu dalam mengelola dana BOS harus sesuai aturan. Kepsek jangan kelola sendiri, manfaatkan semua orang dalam organisasi sekolah tersebut. Kepsek jangan memiliki mental bos karena ada dana BOS.
Kita sama-sama berdoa semoga saja para kepala sekolah dan pengawas yang baru dilantik mampu menjalankan tugas yang baru dipercayakan, Rayakan pelantikan kepsek sebagai peristiwa suka cita, kepercayaan yang Tuhan beri kepada Anda harus dijaga, selamat bertugas. Terima kasih







sumber:http://infopendidikanterbaruku.blogspot.com/

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More