Business

Rabu, 29 April 2015

Perkembangan integrasi data Padamu Negeri dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik)

Perkembangan integrasi data Padamu Negeri dengan Data Pokok Pendidikan (Dapodik) yang rencananya juga untuk dapodik sendiri akan berubah nama menjadi dapodikdasmen, yang diperkirakan untuk dapodikdasmen versi pertama akan launching sekitar awal tahun ajaran baru (tahun pelajaran 2015/2016). 
  admin mau menyampaikan update perkembangan integrasi data padamu negeri dengan dapodik.
mengutip surat tertanggal 28 April 2015, dengan nomor 9887//J1/PR/2015 perihal perkembangan integrasi padamu dengan dapodik, berikut update perkembangan integrasi data padamu dengan dapodik :

  1. Berdasar pada data NPSN yang telah PSDP push sebanyak 214.029 ke server layanan Padamu Negeri, sudah sebanyak 186746 NPSN, sehingga masih tersisa sekitar 27.283 NPSN sekolah yang belum dapat diintegrasikan data dari layanan Padamu Negeri ke DAPODIK oleh PDSP sampai dengan saat ini.
  2. Untuk Sekolah, dalam hal ini khususnya Operator Sekolah (OPS) Segera lakukan Verval NPSN, yang mana tujuan verval NPSN tersebut agar proses integrasi data dari server padamu negeri ke server dapodik berjalan dengan baik. Sehingga untuk data PTK (pendidik dan tenaga kependidikan) juga dapat diintegrasikan. 
  3. Untuk proses rekonsiliasi data PTK dari server padamu negeri ke server dapodik milik PSDP, melaui mekanisme Web services - API.
  4. Secara Khusus disampaikan bahwa untuk guru-guru untuk jenjang Taman Kanak-kanak (TK) serta guru-guru yang bernaung di kementerian Agama (Kemenag) sampai saat ini masih terjadi duplikasi NPSN, sehingga saat ini belum bisa melakukan verval NPSN.

Demikian informasi terkait verval NPSN agar integrasi data padamu negeri ke dapodik PSDP berjalan dengan baik.

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More