Cara Melihat NISN Terbaru Tiap Sekolah

Mengetahui nomor induk siswa nasional atau dikenal dengan NISN merupakan tugas setiap operator sekolah. Tujuannya adalah agar agar kita bisa memastikan berapa siswa yang NISNnya sudah valid dan terdaftar di website pusat yaitu sistem informasi peserta didik kementerian pendidikan dan kebudayaan serta Pusat data dan statistik pendidikan ( PDSP ).
Oleh karena itu pada postingan ini penulis akan berbagi informasi tentang cara melihat NISN tiap sekolah dengan mudah. nah tapi tutorial ini khusus bagi rekan-rekan yang belum tau aja loh :D. Berikut caranya :

  1. Masuk ke alamat ini : http://refpd.data.kemdikbud.go.id/dikdas.php?cont=2
  2. Pada halaman beranda, arahkan kursor anda ke laman Data, lalu pilih "Data NISN baru dikdas" untuk jenjang SD dan SMP. Selain itu anda bisa memasukkan Nomor Pokok Sekolah Nasional ( NPSN )pada kolom "Pencarian by NPSN"
  3. Setelah anda mengetikkan NPSN sekolah di kolom pencarian, lalu tekan tombol enter pada keybord laptop/komputer anda
  4. Selanjutnya Anda akan melihat rekap data NISN peserta didik Sekolah berdasarkan update data dari PDSP yaitu bulan januari 2014.
Selanjutnya jika data NISN pada sekolah anda belum lengkap atau tidak sesuai dengan jumlah peserta didik yang ada di sekolah anda, segera lakukan verval PD melalui website PDSP. Hal ini juga berguna untuk mensinkronisasikan dan memvalidkan data peserta didik dari aplikasi dapodikdas ke website NISN pusat.
Adapun untuk mengetahui/cek kebenaran NISN peserta didik, bisa anda lihat melalui alamat berikut : http://nisn.data.kemdiknas.go.id/
Demikianlah informasi tentang cara melihat NISN tiap sekolah, semoga bermanfaat. Akhir kata salam seperjuangan untuk para OPS. Tetap semangat. Jika menurut anda informasi ini berguna, tolong di bagikan ke teman-teman kita yang lain.

Cara Melihat NISN Terbaru Tiap Sekolah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as