Perubahan Dapodik helper Pada Update 04 Juni 2014

Untuk perubahan fitur tidak ada yang signifikan hanya beberapa saja yang diperbaiki dari release terakhir. Mungkin karena periode pengolahan data dapodik untuk semester ini sudah terbilang hampir selesai jadi banyak operator yang sudah tidak lagi menyentuh dapodik.

Dapodik Helper support Dapodikmen
Perubahan pertama yang agak serius adalah terhitung mulai release ini Dapodik Helper sudah dapat digunakan untuk Dapodikdas dan juga Dapodikmen.

Perubahan yang kedua pada fasilitas export file .csv untuk setting sparator tidak lagi terpaku pada karakter ',' (koma) namun menyesuaikan dengan regional setting pada komputer tersebut. Jadi untuk membuka file hasil export pada komputer yang sama langsung tampil dengan rapi namun pada komputer lain apabila regional setting berbeda harus melakukan penyesuaian terlebih dahulu.
Data pendukung peserta didik
Perubahan ketiga pada tab peserta didik kini sudah dapat menampilkan data pendukung peserta didik. Dengan melakukan double klik pada salah satu nama peserta didik selanjutnya jendela data pendukung akan tampil.

Perubahan keempat pada tampilan tanggal yang tidak konsisten. Sebelumnya masih ada beberapa format penampilan tanggal dengan urutan bulan paling depan, kini sudah dirubah menjadi format tanggal paling depan.

Serta beberapa perubahan kecil yang tidak terlihat secara langsung melalui tampilan aplikasi.

Perubahan Dapodik helper Pada Update 04 Juni 2014 Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as