CARA MENGUSULKAN KODE REGISTRASI DAPODIKMEN

Sebagai tahap awal pemanfaatan aplikasi DAPODIKMEN tersebut, Direktur Jenderal Pendidikan Menengah melalui surat edaran nomor 2484/D/M1/204 tertanggal 2 Mei 2014 telah menyampaikan password masing-masing admin DAPODIKMEN Kabupaten / kota kepada seluruh Dinas Pendidikan Kabupaten / Kota diseluruh Indonesia. Selanjutnya, admin/operator DAPODIKMEN Kabupaten/Kota dapat mengakses manajemen pendataannya langsung pada URL http://dapo.dikmen.kemdikbud.go.id dan mengunduh kode registrasi masing-masing sekolah.
Bagi sekolah baru atau sekolah yang belum memiliki password dapat mengajukan akun dan password sekolah melalui web, dengan ketentuan mengisi Permohonan dan mengisi Biodata Operator Dapodikmen. Permohonan dan Biodata selanjutnya dikirim ke salah satu petugas berikut ini : Syafrizal Alimuzar dengan alamat email : syafrizal.alimuzar@gmail.com, atau Siswanto Eko, dengan alamat email : siswanto177@gmail.com.
Jika terdapat kode registrasi sekolah ganda, update sekolah, atau sekolah yang belum mendapatkan kode registrasi, dapat mengisi formulir update kode registrasi dan menyampaikannya ke bagian Pendataan Dikmen, dengan email : datadikmen@kemdikbud.go.id. Adapun contoh surat permohonan dan biodata operator dapodikmen bisa diunduh di URL http://dikmen.kemdikbud.go.id/dapodik/KOP%20DINAS%20PENDIDIKAN%20KABUPATEN.pdf. Informasi detail mengenai DAPODIKMEN ini juga bisa dilihat di laman http://dikmen.kemdikbud.go.id.
Bagi operator sekolah di tingkat SMA/SMK dan SMALB sudah dapat mengunduh installer aplikasi DAPODIKMEN dilink URL berikut ini :
Demikian, semoga bermanfaat.

CARA MENGUSULKAN KODE REGISTRASI DAPODIKMEN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as