SEKILAS APLIKASI PAS SMA

Pelaksanaan ICT Based School Manajemen bertujuan untuk menunjang peningkatan mutu pendidikan. Salah satu program yang terus dikembangkan oleh direktorat pembinaan SMA (PSMA) adalah software manajemen administrasi sekolah yang dikenal dengan Paket Aplikasi Sekolah (PAS). Software ini mencakup pengelolaan penerimaan siswa baru, kesiswaan, ketenagaan, kurikulum, pengelolaan akademik, sampai dengan keuangan sekolah. Layanan-layanan yang tersedia pada PAS, antara lain. 1) SMS gateway yang menyediakan informasi kepala sekolah, wali, jumlah siswa, jumlah guru, absensi dan nilai siswa, iuran siswa, dan lain sebagainya.
Implemantasi sistem informasi sekolah menyangkut manajemen dan operasioanal merupakan suatu upaya untuk meningkatkan effesiensi dan efektivitas pengalokasian sumber daya manusia, peralatan, dana dan sumber-sumber lainnya. Paket Aplikasi sekolah juga dapat dipergunakan sebagai kontrol terhadap status dan up date data sekolah (laporan individu sekolah menengah atau LISM). Hal lainnya, penerapan PAS dalam manajemen sekolah secara baik akan sangat berpengaruh terhadap suksesnya misi yang digariskan, karena sepenuhnya dapat mengontrol kinerja unit kerja yang ada untuk meningkatkan total integritas dan tanggung jawab dalam mencapai target sekolah yang tertuang dalam rencana dan strategi (Renstra).

PANDUAN APLIKASI PAS SMA...DOWNLOAD IN HERE
APLIKASI PAS SMA...DOWNLOAD IN HERE 

SI Integrator Versi 2.0.6 merupakan program aplikasi yang berfungsi untuk melakukan sinchronisasi data transaksional sekolah hasil dari Paket Aplikasi Sekolah (PAS). Data tersebut akan di integrasikan ke dalam Data WareHouse pusat di Dikmen untuk di olah lebih lanjut menjadi Sistem Informasi Data Pendidikan Nasional.
SI Integrator Versi 2.0.6 Download Di sini

SEKILAS APLIKASI PAS SMA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: as